Toko Buku Online fatahillahstan.com - Toko Buku Islam Online, Jual Buku Islam, Toko Buku Online, DVD Film Islami, Toko Buku Diskon, Perlengkapan Muslim
Toko Buku Online Perlengkapan Muslim Murah di Tangerang Selatan dan Jakarta. Toko Buku Islam Online, Jual Buku Islam, Toko Buku Online, Buku Murah, DVD Film Islami, Toko Buku Diskon, Jual Perlengkapan Muslim
Login
Categories
Testimonial
mei wulan sari
Alhamdulillah bukunya sudah sampai,, Terima kasih fatahillah stan

Andi Riswandi
Alhamdulillah bukunya sudah saya terima tgl 29/07/2015 pukul 12.15. Terima kasih

susantom santo
Alhmdulillah buku yg sya pesan sudah nympai?sy senang sekali..trimakasih ya.....

susantom santo
Alhamdulillah pesananya dah nyampe siang tadi

» lihat testimonial
» isi testimonial
Others

#30 of 34 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Pendidikan Islam

Price Rp 37.000
Rp 31.450
Beli

Pendidikan Islam

Membentuk Manusia Berkarakter dan Beradab

Detail

Judul  : Pendidikan Islam
Penulis  : DR. Adian Husaini
Penerbit     : Cakrawala 
Isi : -
ISBN : 978-602-205-0100
Ukuran : 14 x 21 cm

Sinopsis

Intelektual Muslim yang juga dikenal penulis produktif, Dr Adian Husaini kembali meluncurkan buku baru.  Buku baru berjudul “Pendidikan Islam: Membentuk Manusia Berkarakter dan Beradab”  diluncurkan di Masjid Darussalam Depok  baru-baru ini.

Dalam buku barunya, Adian menjelaskan tentang mendesaknya kurikulum pendidikan di Indonesia dibenahi. Ia  menjelaskan hal-hal mendetail tentang beberapa aspek dalam pendidikan Islam saat ini yang perlu dibenahi. Di antaranya aspek kurikulum sejarah.

Menurut cendekiawan muda ini, kurikulum sejarah Indonesia yang benar mesti diajarkan kepada murid-murid. Saat ini kurikulum sejarah tidak menjadikan murid-murid Muslim Indonesia bangga  dengan sejarahnya.

Salah satu contoh yang mendapat kritik Adian adalah sejarah tentang Pangeran Diponegoro. Dalam sejarah yang banyak ditulis, Pangeran Diponegoro bukanlah berperang karena penjajah, tetapi merebut tanah makam leluhurnya atau iri hati karena tahta Mataram diserahkan kepada adiknya.

“Diponegoro berperang dengan niat jihad melawan tentara Belanda yang menzalimi rakyat dan menghalang-halangi pelaksanaan syariat Islam di Jawa. Saat itu dalam menghadapi Belanda, Diponegoro dibantu 108 kiai , 31 haji, 15 syeikh, 12 penghulu Jogyakarta dan 4 kiai guru yang turut berperang bersama Diponegoro,” ujarnya.

Karenanya, perang Diponegoro menjadi perang yang sangat menyita keuangan pemerintah kolonial bahkan hampir membangkrutkan negeri Belanda.

Korban perang Diponegoro mencapai orang 8.000 jiwa (korban orang  Eropa), pihak Belanda 7.000 jiwa, biaya perang 20 juta gulden dan korban rakyat pribumi yang tidak sedikit.

“Total orang Jawa yang meninggal, baik rakyat jelata maupun pengikut Diponegoro 200.000 orang. Padahal total penduduk Hindia Belanda waktu itu baru tujuh juta orang, separuh penduduk Yogyakarta terbunuh.”

Menurut Adian dalam bukunya, sejarah adalah hal penting dalam kehidupan manusia. Untuk melihat masa depannya, seseorang perlu memahami masa lalunya.

Al-Quran banyak memuat berbagai cerita umat-umat terdahulu. Dan umat Islam diminta bisa mengambil hikmah dari kisah-kisah masa lalu, untuk menjadi bekal dalam menyongsong masa depannya.

“Maka, jangan heran, jika setiap bangsa senantiasa merumuskan sejarah masa lalunya.  Sejarah juga sangat penting bagi kebangkitan suatu bangsa atau peradaban. Muhammad Asad (Leopold Weiss) dalam bukunya, Islam at the Crossroads, menulis: “No civilization can prosper – or even exist, after having lost this pride and the connection with its own past…”

Menurut Adian, menyadari arti penting sejarah ini, maka kaum penjajah juga secara serius merekayasa sejarah Indonesia. Khususnya yang menyangkut peran Islam dalam sejarah Indonesia.

Pakar sejarah Melayu, Prof. Naquib al-Attas sudah lama mengingatkan adanya upaya yang sistematis dari orientalis Belanda untuk memperkecil peran Islam dalam sejarah Kepulauan Nusantara.

Dalam bukunya, “Islam dalam Sejarah dan Kebudayaan Melayu” yang diterbitkan tahun 1990),  Prof. Naquib al-Attas sudah menulis tentang masalah ini.

“Kecenderungan ke arah memperkecil peranan Islam dalam sejarah Kepulauan ini, sudah nyata pula, misalnya dalam tulisan-tulisan Snouck Hurgronje pada akhir abad yang lalu. Kemudian hampir semua sarjana-sarjana yang menulis selepas Hurgronje telah terpengaruh kesan pemikirannya yang meluas dan mendalam di kalangan mereka, sehingga tidak mengherankan sekiranya pengaruh itu masih berlaku sampai dewasa ini,”  ujar Adian menirukan Al Attas.

Menurut Adian,  anak-anak kita sejak kecil dicekoki paham salah semacam ini. Bahwa, Indonesia dulu mengalami kejayaan di masa Majapahit, yang hancur karena diserang Islam. Jadi, Islam justru yang menghancurkan kejayaan Indonesia.  Karena itulah, untuk mengembalikan kejayaan Indonesia, jangan membawa-bawa Islam, tetapi kembalikan kejayaan Majapahit dengan mengadopsi nilai-nilai Hindu.

Inilah yang oleh M. Natsir sebagai upaya nativisasi, yakni upaya penyingkiran Islam dari aspek kemasyarakatan dan kenegaraan, dan mengembalikan Indonesia pada budaya “asli” dan jatidiri manusia Indonesia yang menurut mereka bercorak hindu, budha  dan animis.*Rep: nuim hidayat

Red: Cholis 

Search
Search:
Information
Others
Silahkan LIKE FB kami agar tidak ketinggalan INFO dan PROMO KHUSUS dari kami
News
21 Maret 2018
Pre Buku Order Myfirst Qur'an words
My First Al-Qur'an Words Series mengajak anak untuk mengeksplorasi keindahan al-Qur'an, mengenal kosakata dalam al-Qur'an sekaligus belajar 3 bahasa: Arab, Inggris, dan Indonesia. detail

28 Desember 2016
kumpulan Buku-Buku Zakir Naik
☀ KESEMPATAN UNTUK ANDA MEMILIKI BUKU SUPER BEST SELLER INI.!!! ☀ Puluhan Ribu orang sudah memiliki Buku Fantastis ini, apa Anda juga sudah punya? PROMO TAHUN 2017 !!! . ☎ Kang Dwi ➡ Whasapp/LINE : 0878787.234.90 I BBM: D5DE4EA1 detail

5 Agustus 2016
Buku Rumah Main Anak 2 II Buku Edukatif Full Permainan Best Seller
Apa saja yang ada di Buku Rumah Main Anak 2? 🔹ada 60 stimulasi permainan untuk anak usia 3-6 tahun 🔹45 stimulasi permainan mengenalkan anak pada huruf dan angka 🔹50 aktivitas art and craft + science for children 🔹Selain itu di buku ini juga memberikan BONUS berupa flashcard HURUF dan ANGKA sebanyak 36 buah. detail

4 Juni 2015
Daftar Harga dan Info Kenaikan Tarif JNE 2015
kepada seluruh pelanggan setia JNE, maka mulai tanggal 8 Juni 2015 tarif layanan JNE untuk pengiriman dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Karawang (JABODETABEKAR) akan mengalami penyesuaian sebesar kurang lebih 5% - 10%. detail

» index berita

Alamat Lokasi ~>  Lokasi Kami

Toko Buku Fatahillahstan.com
(Samping) Komplek Masjid Baitul Maal Kampus PKN STAN, Jl. Kampus PKN STAN (pintu Belakang) Ceger Raya / Jurangmangu Timur, Pondok Aren. Tangerang Selatan. Banten  15422

Layanan Bantu 

  XL : 0878787-234-90 l Simpati : 0813-88-464510

Buku asma Nadia | Buku Salim A Fillah | Buku Muhammad Fauzil Adhim

| Buku Oki Setiana Dewi | Buku Felix y Siauw | Buku Munif Chatib | Buku Anis Matta | Buku Tere Liye 

Email : fatahillahstan@gmail.com

© 2011 www.fatahillahstan.com //


Toko Online